Edisi : Hasil Pengamatan

Keterangan
|
Annisa
|
Hanif
|
Catatan
|
Lebih mudah mengingat sesuatu dari apa yang didengar daripada yang
dilihat
|
-
|
✓
|
Hanif lebih banyak ceklisnya.
|
Senang mendengarkan
|
✓
|
✓
|
|
Kesulitan dalam tugas atau pekerjaan yang melibatkan visual
|
-
|
-
|
|
Pandai menirukan nada atau pun irama suara
|
-
|
✓
|
|
Senang membaca dengan mengeluarkan suara atau menggerakkan bibir
mereka
|
-
|
✓
|
|
Biasanya merupakan pembicara yang fasih
|
-
|
✓
|
|
Mudah dalam mengingat nama saat berkenalan dengan orang baru
|
✓
|
-
|
|
Total Ceklis
|
2
|
5
|
Cara belajar yang tepat untuk auditori:
Keterangan
|
Annisa
|
Hanif
|
Catatan
|
Dengarkan musik yang disukai
|
✓
|
✓
|
|
Bisa merekam saat guru mengajar lalu dikemudian hari didengarkan
kembali
|
-
|
✓
|
|
Apabila membaca buku, bisa sambil diucapkan dengan suara pelan untuk
lebih mudah mengingat
|
-
|
✓
|
|
Mendengarkan materi yang diajarkan guru saat di kelas dengan seksama
|
✓
|
-
|
|
Belajar dengan diskusi bersama teman supaya lebih mudah memahami
maupun mengingat materi
|
✓
|
✓
|
Anak itu adalah makhluk yang sangat senang bermain.
Menjauhkan dan melarang anak-anak untuk bermain sama saja dengan
menghentikan kreativitas anak secara perlahan.Karena, melalui bermain ini, anak
beroleh stimulasi pengembangan otak dan daya kreatif nya. Menjauhkan anak dari
aktivitas bermain sama saja menyuruhnya diam. Diam bisa membuat anak kehilangan
kecerdasannya. Anak pun akan kehilangan kesempatan menguatkan fisiknya. Anak
akan kehilangan kesempatan meningkatkan ketrampilannya, termasuk kemampuan
motorik anak.
Bontang, september 2017
#Day6
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#IIP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar