Sabtu, 15 Juli 2017

Fase-fase Anak..


 
Ada sebuah tulisan yang membahas tentang bagaimana memperlakukan anak-anak dari berbagai fase yang mereka lewati. Seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW bahwa anak-anak itu akan mengalami fase di setiap tahun ke-7nya.

Tujuh tahun pertama:
Seorang anak itu adalah layaknya seorang raja. Artinya apa? Raja itu kan berkuasa, dan suka-suka memerintah siapa pun yang ada di sekitarnya.
Dikuatkan dengan pernyataan seorang psikolog spesialis anak, hal seperti ini diterapkan oleh orangtua dengan cara, membebaskan seorang anak untuk bermain, berekspresi, sesuai dengan perkembang jiwanya. "Biarkan anak-anak memerintah kita. Karena memang di saat seperti itulah waktunya untuk mengembangkan ekspresinya,"

Tujuh Tahun kedua:
Seorang anak harus diterapkan layaknya seorang asisten yang harus menaati atasanya, seorang anak harus menuruti semua yang orangtua perintahkan kepadanya.

Tahun Ketiga:
Seorang anak diibaratkan sebagai seorang menteri, di mana seorang anak harus sudah mampu bertanggungjawab dengan apa yang dilakukannya terhadap semua yang dilakukannya.

Dan anak-anak saya saat ini mengalami fase yang kedua, yaitu fase menjadi  asisten


#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Day2Tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar