Kamis, 30 November 2017

Tantangan Games Level 6 "Edisi Mengenal Bentuk Geometri"

Day 8

Ternyata tanpa kita sadari, kehidupan kita selalu bersingungan dengan konsep bentuk geometrik. Mari kita kilas balik apa sih definisi geometri itu? Geometri adalah bagian dari matematika yang membahas mengenai titik, bidang dan ruang.


Seperti hari ini, Hanif dan Annisa bersemangat sekali memasak tempe goreng dan membuat puding coklat dengan fla putih yang lezat sekali. 
Ketika Kakaa beradik ini tengah asyik memotong-motong tempe, mereka berseru "Mi, tempe ini bentuknya kotak ya?" seperti "Bujur sangkar!" timpal kakaknya.

Lalu mereka melihat sekeliling rumah dan membuat ceklis dikomputer tentang  benda-benda yang berbentuk persegi panjang dan bujur sangkar. Ternyata banyak hal dalam keseharian kita yang bersingungan dengan bentuk persegi panjang. 


Apa sih artinya Persegi Panjang (inggris rectangle) adalah bangun datar dua dimensi yang dibentuk oleh dua pasang rusuk yang masing-masing sama panjang dan sejajar dengan pasangannya, dan memiliki empat buah sudut yang kesemuanya adalah sudut siku-siku.

Meskipun mereka masih berada ditahap pengenalan konsep bentuk geometri
yang baru merujuk pada kemampuan mengenal, menunjuk, menyebutkan serta mengumpulkan benda-benda di sekitar berdasarkan bentuk geometri. 
Namun Hanif dan Annisa memahami jika semua hal dalam kehidupan kita adalah pelajaran matematika, maka jangan pernah merasa malas dan takut untuk memahami matematika!

#Day8
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar