Sabtu, 16 September 2017

Belajar Memahami Pola Belajar Anak Day10


Sabtu ini anak-anak sangat bersemangat ikut emaknya Kopi darat IIP Bontang, ajang silaturahmi langsung bulanan ini memang selalu ditunggu anak-anak. Karena mereka bisa bertemu dan bermain dengan teman-teman yang sudah sangat terasa seperti saudara.

Dalam kesempatan berkumpul seperti ini, sebenarnya terlihat sekali karakter anak-anak yang sangat berbeda sekali. Terbukti dari hasil tes kepribadian pada mereka. Annisa cenderung ekstrovert dan Hanif cenderung introvert. Si sulung Annisa akan bergabung bersama Emaknya dan dengan sabar mengikuti sampai selesai acara, dia meihat dan belajar langsung dengan fokus dan tak bisa diganggu. Cara belajar si sulung ini sangat memudahkan karena akan selalu mengacu pada media seperti mencari-cari di google atau membaca lagi tentang hal yang ingin dia ingat kembali 


Sementara si bungsu langsung mencari tempat dipojokan untuk menyendiri, membaca buku, main mobil-mobilan atau meminjam hape sebentar melihat-lihat video kesukaannya. Baru setelah sampai dirumah Hanif mulai tertarik membahas dan mempraktekan apa yang tadi dipelajari Emaknya di kopdar.
Tantangan untuk Emaknya agar selalu full energi menceritakan dan menjawab semua pertanyaan, terkait hal yang telah dialami tadi. Seperti pertanyaan “Ummi tadi bikin apa?” “Kenapa kita harus belajar bikin itu?” dan bla..bla.. padahal saat itu fisik dan mata ini ingin sejenak direbahkan ditempat yang nyaman. Tapi itulah gaya belajar Hanif yang Auditory harus diceritakan kembali apa yang telah terjadi. Tentunya dengan bahasa yang ringan dan dapat dimengerti olehnya.

#Day10
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar