Kamis, 07 September 2017

Belajar Memahami Pola Belajar Anak Day1



Games level #4 ini membuat saya semakin bersemangat! Karena PR saya selama ini, memahami bagaimana pola atau gaya belajar anak belum tuntas, masih membayang harus bagaimana kita menentukan pola belajar untuk anak. Kegelisahan ini membuat saya tergerak untuk menuliskan sebuah status di facebook yang alhmdulillah dikomentari langsung oleh ahlinya Kak Ninit beliau adalah founder Hypnotic Story Teller, Pendongeng dan Pemerhati Anak. Bahagia sekali saya dan semakin bersemangat untuk belajar memahami pola belajar anak-anak.





Oleh karena saya yakin setiap anak itu unik dan memiliki kekhasannya tersendiri termasuk bagaimana cara anak belajar. Pengalaman demi pemgalaman yang mengajarkan saya sebagai orangtua yang masih memerlukan belajar dan memahami sesuatu. Terasa kesulitan memahami pelajaran atau materi yang didapat, bukan karena kita tidak mampu mengerti namun bisa jadi terletak pada cara penyampaian materi yang digunakan. Anak-anak juga memiliki kemampuan berbeda dalam menyerap informasi atau materi pelajaran. 

Seperti kata Kak Ninit "Dalam diri manusia semua ada Visual, Auditory dan Kinestetik. Namun hanya satu yang lebih dominan. Semoga kita sebagai orangtua mampu belajar memahami cara anak kita belajar. Bismillah! Saatnya buat strategi, pasang mata dan telinga siapkan catatan, karena setiap saat adalah moment belajar.


#Day1
 #Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#IIP

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar