Selasa, 05 Desember 2017

Belajar Matematika Bersama Ikan Koi

Day13

=====================================

Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan terutama untuk anak-anak. Termasuk Hanif yang sejak usia balita suka sekali dengan hewan khususnya ikan koi. Ikan yang pertama kali dikembangkan di negara Jepang ini memang menjadi primadona yang diminati para pengemar ikan hias. Bahkan sampai ada acara kontes bergengsi khusus ikan hias koi ini.
Hanif memang belum terlalu paham soal acara kontes ikan itu. Namun yang saya lihat matanya selalu berbinar-binar jika menemukan kolam dan berceloteh ingin punya ikan koi yang banyak dengan warna-warna yang berbeda dan ukuran-ukuran yang berbeda pula. Saya aaminkan saja, berharap Allah SWT mengabulkan keinginan memelihara ikan koi yang konon harga jualnya bisa bermiliyar-miliyar itu. Karena selalin memupuk hobi, kita juga mengajarkan rasa sayang sesama makhluk Allah SWT dan tanggungjawab memelihara.
Dari kegemarannya memeliharan ikan, saya selalu mengajakanya konsep mengklasifikasikan ikan koi sesuai dengan warna dan ukuran. Juga mengajarkan konsep waktu pemberian makan dan membersihkan kolam. Agar pertumbuhan ikan koi semakin baik, sehat dan tak gampang terkena bakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar