Jumat, 09 Februari 2018

Anak Cerdas Financial

 Berkomitmen Dengan Uang

Kita membutuhan uang untuk membeli barang, uang memang bukan segalanya, namun uang adalah alat untuk mengukur nilai, menukar, dan melakukan pembayaran atas pembelian barang dan jasa. Pada perkembangannya uang dijadikan oleh sebagian orang sebagai alat penimbun kekayaan. Disni anak harus diajarkan betapa keberadaaan uang bukanlah penentu segalanya, jadikanlah dan pergunakanlah uang sebagaimana mestinya.

Seperti kemarin saat si sulung mengidamkan  memiliki mainan Squisi, namun dia tidak patuh pada KOMITMEN MENABUNG dia tergiur oleh jajanan selintas dengan harga yang mahal namun tidak mengenyangkan. Hingga akhirnya uang tersebut hanya terkumpul beberapa lembar saja, dan tidak cukup membeli Squisi yang dia mimpikan! Bentuk Squisi yang agak besar, lucu dan lebih empuk saat dipegang dengan satu merk produk yang terkenal. Setelah ditelaah uangnya hanya bisa membeli Squisi yang bentuknya kecil saja, dengan bentuk dan warna sesuai dengan harga tentunya.

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya mengizinkannya memebeli Squisi yang kecil tersebut, dengan alasan yang penting tujuan utama mu memiliki Squisi tercapai. Pelajarannya mulai saat ini harus KOMITMEN dengan apa yang ingin diwujudkan. 

#Day9
#KuliahBunsayIIP 
#Tantangan10Hari
 #Level8
 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
 #CerdasFinansial
#BloogerAward

Tidak ada komentar:

Posting Komentar