Jumat, 24 November 2017

PASUKAN JOERAGAN ARTIKEL JADI SALAH SATU ALASAN SAYA HARUS PULANG!


Perasaan berat sempat singgah dihati saya ketika harus meninggalkan kota Bandung. Terbayang beratnya hidup di tanah rantau jauh dari keluarga, saudara dan teman dekat. Membuat langkah saya untuk merantau penuh dengan ketakutan menghadapi hidup di sana.

Kesendirian sering menggelayut dipikiran. Wajar sih dan untuk mengambil keputusan merantau dibutuhkan keberanian dan tekad, tidak sekedar asal ikut tanpa sama sekali siap menghadapi konsekuensi di tanah rantau.

Semua itu sirna seiring berjalannya waktu, Alhmdulillah saya semakin kerasan tinggal di sini bahkan jika diizinkan ingin selamanya menetap di sini.

Tetapi setelah bergabung lebih dekat dengan komunitas JA, saya berubah pikiran. Saya mendapat alasan untuk segera pulang ke Bandung! Betapa bahagianya jika bisa berkumpul dan bertemu dengan Teh Indari, Ummi Aleeya dan team Inscript serta komunitas pasukan Joeragan Artikel (JA) yang keceh-keceh!


Saya menyesal kenapa selama di Bandung, tidak membuka diri dan hanya terkukung dengan ketidakberdayaan. Jauh dari kata Belajar, Bertumbuh dan Berkomunitas.
Bersama komunitas pasukan JA saya seperti menemukan "rumah yang sebenarnya" rumah yang para penghuninya, satu visi dan satu misi! Meskipun berbeda latarbelakang dan alasan bergabung namun tetap kita disatukan dengan tujuan yang sama yaitu Ingin Mengasah Kemampuan Menulis dan Berbisnis!

Layaknya sebuah rumah yang berdiri kokoh, rumah JA memiliki beberapa kamar. Yap! Kamar tempat kita digodok dan ditemap agar menjadi perempuan yang semakin berkualitas dalam mencari peluang bisnis dan semakin cemerlang karir menulis kita. Hingga bisa berpenghasilan hingga jutaan rupiah tanpa hatus meninggalkan tugas utamanya mengurus anak dan suaminya.

Berikut kamar pasukan yang ada di komunitas JA:

1. Pasukan Blogger

Para perempuan diberdayakan untuk bisa mem"branding" dirinya agar semakin mahir dalam menulis. Yap, menjual jasa penulisan saat ini semakin dilirik oleh para pengusaha dan perusahaan. Selain karena semakin pesatnya media sosial dan internet, membuat habbit kita pun berubah.

Banyak yang melakukan aktifitasnya di dunia maya, sehingga semakin banyak penghuni dan pemakainya maka dunia tulisan terutama blog semakin berpeluang besar dan berpotensi.

2. Pasukan Endorser

Masih terkait dengan bisnis yang semakin diminati para pengusaha terutama UMKM yang memakai jasa para Endorser untuk memperkenalkan produknya lebih dekat kepada masyarakat.

Selain lebih praktis dan ekonomis buat para produsen dalam hal promosi ternyata pencapaiannya luar biasa, akhirnya banyak produsen yang sukses menaikkan omzetnya setelah menggunakan jasa Pasukan Endorser.

3. Pasukan Reporter

Bersamaan dengan kecangihan teknologi, saat ini banyak orang yang berpeluang besar untuk mencari sumber berita. Misal ada kecelakaan, kebakaraan atau hal-hal yang tidak biasa lainnya bisa langsung dilaporkan melalui media sosial.

Namun pulsnya di sini kita diajarkan etika-etika seorang reporter agar kita tidak asal dalam melaporkan suatu peristiwa.

Selanjutnya, hasil reportase kita di posting di blog atau bahkan dikirimkan ke berbagai media online.

Waah, di- JA banyak cara dan pilihan untuk kita berkembang dan berpenghasilan, tanpa meninggalkan tugas utama kita. Yuk, tinggal pilih menjadi bagian dari perubahan zaman atau tertinggal dan tak menjadi apa-apa.  

21 komentar:

  1. Welcome to our homestay . . .juragan artikel dear

    BalasHapus
  2. Saya jd penghuni kamar blogger juga berarti mbk? Hihihi serasa berada dirumah

    BalasHapus
  3. Saya jd penghuni kamar blogger juga berarti mbk? Hihihi serasa berada dirumah

    BalasHapus
  4. Mau masuk kamar dulu ah kalau gitu hihihi

    BalasHapus
  5. Kamar pasukan JA lumayan yah, belajar sambil cari duit

    BalasHapus
  6. Komunitas penulis JA memang nganenin

    BalasHapus
  7. Yeeaa..JA memang ngangenin. Ditinggal bentar aja bikin pengen balik lagi.
    Aura positifnya nempel banget.

    BalasHapus
  8. Di manapun berada nggak jadi masalah. Asal JA tetep fi hati. Eaaa... 😅
    Sabar Mak... *pukpuk sesama perantau.

    BalasHapus
  9. Aku juga merantau mbak. Dengan gabung di JA, saya merasa tidak sendirian.

    BalasHapus
  10. Zaman berubah dengan cepat. Sudah semestinya kita pun harus bisa bergerak cepat. Jangan sampai ketinggalan dan gak berbuat apa-apa.
    Dengan bergabung bersama JA, kita bisa meningkatkan kemampuan kita ya...

    BalasHapus
  11. Jadi salahsatu penghuni kamar JA nambah ilmi juga sodara ya mba.

    BalasHapus
  12. JA selalu berinovasi. Bangga jadi bagian JA😊

    BalasHapus
  13. Wiih senangnya uih deui ka bandoeng euy... manyaab

    BalasHapus
  14. Saya ada di 3 kamar: endoeser, blogger, editor. Masih belum punya kunci ke kamar reporter dan resensi 😃

    BalasHapus
  15. Keren mbak bahasanya. Kamar, hihihi

    BalasHapus
  16. Kamar-kamar yang penghuninya makin bersinar..berkat JA tentunya. Sukses semua pasukannya!

    BalasHapus