Rabu, 01 November 2017

Mari Berkunjung ke Taman Wisata Mangrove BSD Bontang


Bontang salah satu kota di provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Kota yang terletak terletak sekitar 120 kilometer dari Kota Samarinda, berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur di utara dan barat, Kabupaten Kutai Kartanegara di selatan dan Selat Makassar di timur.

Karen dikelilingi laut jadi tak heran banyak pengusaha yang mendirikan kawasan wisata dan restauran di sepanjang tepi sungai kota Bontang. Salah satunya adalah Taman Wisata Mangove yang terletak di perumahan BSD (Bukit Sekatup Damai) Jalan Gunung Batur, menjadi salah satu alternatif wisata alam di Kota Bontang. Taman Mangrove ini sangat pas menjadi sarana refresing warga yang telah berkutat dalam rutinitas pekerjaan dalam sepekan.



Berwisata bersama keluarga sekaligus menjadi sarana edukasi yang menyenangkan, kita menjadi sangat paham pentingnya hutan mangrove di tepi laut agar terus dirawat dan dilestarikan. Seperti dikutip dari earthhour.wwf.or.id hutan mangrove memiliki fungsi mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga dapat mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan. Erosi merupakan pengikisan permukaan tanah oleh aliran air sedangkan abrasi merupakan pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut.

Taman Wisata Mangrove menyajikan suasana yang adem, nyaman, asri dan juga suasana alami oleh banyaknya pohon bakau. Ditambah lagi beberapa seperti hewan Musang dan Iguana di pamerkan kepada warga untuk menambah edukasi dan suasana wisata yang sesungguhnya kepada para pengunjung. Jika beruntung para pengunjung juga akan melihat kawanan monyet liar yang habitat hidupnya memang di sekitar hutan mangrove.
Pengelola Taman Wisata Mangrove juga menyuguhkan berbagai arena permainan seperti Gazebo yang disewakan sepuasnya, area bermain anak-anak, wisata laut dengan naik perahu, bebek air dan juga banana boat. Serta banyak spot menarik untuk berfoto ditambah dengan tempat makan tengah laut yang mempesona semua itu dihadirkan dengan harga yang bersahabat dan pas dengan sajian yang disuguhkan.

Seperti kata seorang teman kurang pas rasanya, jika kita ke kota Bontang namun tak berkunjung ke Taman Wisata Mangrove BSD.

#ChallengeSatu
#PasukanBloggerJA








15 komentar:

  1. Wah.. ini lokasi nya agak luas ya kayaknya mba. Dhika pernah ke hutan mangrove balikpapan..tapi imut tempatnya. Anak anak suka banget kalo jalan jalannya ke model beginian.

    BalasHapus
  2. sayang jauh, padahal bagus buat selfie. hehe

    BalasHapus
  3. Kereeeen euy ... jadi pingin kunjung ke sana.

    BalasHapus
  4. Wah jauh ya. Aku pikir di BSD(Bumi Serpong Damai) Tangsel. Mudah2an ada kesempatan berkunjung

    BalasHapus
  5. Hiks jauuh ya.. kalau deket mau ke sana iihh

    BalasHapus
  6. lokasinya kereen, sayang jauh banget dari tempatku

    BalasHapus
  7. Seru ya wisata ke taman mangrove. Saya pernah tapi yang di jawa

    BalasHapus
  8. Pas pertama baca BSD tak pikir di Tangerang, hehehe. Ternyata di Bontang. Tapi seneng juga, sekarang semakin banyak tempat-tenpat kayak gini. Cocok buat refresh

    BalasHapus
  9. Jauh dari tempat saya. Kayaknya unik ya tempatnya

    BalasHapus
  10. Ih kapan te. Patku ada kayak begituan. Asri banget mbak

    BalasHapus
  11. Menarik dan ini bisa jadi alternatif untuk dikunjungi pada saat berlibur

    BalasHapus