Minggu, 05 November 2017

Lebih Dekat Dengan Hendra Purnama (Penulis Novel, Host, Jurnalis)

Hendra Purnama adalah seorang novelis kelahiran Bogor tahun 80an, mantan humas FLP Pusat periode 2013-2017 juga pemenang lomba novel Replubika adalah seorang host juga di LNGTV PT Badak Bontang Kalimantan Timur. 
Sebelum beliau hijrah ke kota Bontang Kalimantan Timur.

Novel yang baru-baru ini terbit adalah "MEJA BUNDAR" menyusul sebelumnya "MASIHKAH SENYUM ITU UNTUKKU" dan "SUWUNG" semua tulisannya berbicara tentang kekalutan jiwa.

Sebagian besar novelnya menceritakan sisi-sisi psikologis tokoh2nya yang mengalami kekalutan yang berkepanjangan. Beliau menyoroti hal ini karena ketertarikannya pada dunia psikologi sangat besar meskipun beliau lulusan Sastra Inggris, menurutnya belajar tentang ilmu kejiwaan itu sangat menyenangkan karena menyibak sebuah "misteri" dalam diri seseorang. Novel-novel beliau memiliki pengemar dan pembaca yang sangat fanatik karena notabene para pembacanya memaparkan rasa puas karena seolah kisah-kisah mereka tertuang dalam novel-novel karya Hendra Purnama. Yap, memang beliau menuliskan novelnya dengan “hati” hingga bisa diterima dengan baik “dihati” para pembacanya


Karena beliau sadar bukan ahli dalam dunia psikologi, dua novelnya yaitu MEJA BUNDAR dan SUWUNG beliau mengandeng para lulusan psikologi yaitu Rismaya dan Latree Manohara. Dalam kolaborasi tersebut melahirkan warna novel yang sangat menyentuh  dan inspiratif. 
Disamping kesibukannya dengan berbagai profesi yang beliau geluti, saat ini beliau sangat tertarik pada dunia pendidikan khususnya Homeshcooling. Karena menurut pengakuan beliau sudah sekitar 1 tahunan ini beliau beserta anak-anaknya menjalankan program Homeschooling. Beliau memutuskan untuk men-Homeschoolingkan anak awalnya karena pekerjaan mengharuskannya berpindah domisili dari Pulau Jawa ke Pulau Kalimantan juga kekhawatiran akan pergaulan anak-anak jaman sekarang yang semakin memprihatinkan.  


Dengan menjalankan Homeschooling memang waktu terasa sangat tersita namun beliau bahagia karena bisa langsung mendampingi dan memantau tumbung kembang serta pergaulan putra-putrinya. Disela-sela kesibukan tugas kantornya sebagai Jurnalis dan Host, beliau selalu memprioritaskan menuliskan novelnya dalam setiap keadaan. Terlebih saat ini beliau sedang mengarap sebuah novel yang bertemakan sejarah Jawa pada 100 tahun yang lalu, tentu hal ini sangat menarik dan menantang.

Kita doakan saja semoga segera launching novel terbarunya karya Hendra Purnama, untuk lebih mengenalnya silahkan klik http://sihendra.com/ atau fb. Hendra Veejay.

#Challengge2
#PasukanBloggerJA

13 komentar:

  1. Jarang sekali bapak yang care dengan anak dan mau mengajar anak sendiri dg homeschooling. Sangat salut, semoga berapa tahun ke depan homeschooling semakin diakui

    BalasHapus
  2. Jarang sekali bapak yang care dengan anak dan mau mengajar anak sendiri dg homeschooling. Sangat salut, semoga berapa tahun ke depan homeschooling semakin diakui

    BalasHapus
  3. Kolaborasi yang bagus dengan menggandeng ahlinya tercipta karya yang mengagumkan.

    BalasHapus
  4. Wah menarik banget in profilnya 😊

    BalasHapus
  5. Bapak-bapak yang mau handle sendiri homeschooling anaknya itu keren banget

    BalasHapus
  6. Menunggu novelnya terbit. Aku suka novel sejarah.

    BalasHapus
  7. Baru kenal nama Hendra Purnama. Terima kasih ulasannya Mbak.

    BalasHapus
  8. seorang bapak yang begitu peduli, jadi penasaransama karya-karyanya

    BalasHapus
  9. Mungkin karena saya kurang gaul atau kudet sehingga belum mengenal beliau. Untungnya mbak Feli membagikan informasinya. Terima kasih ya, jadi kenal sama Hendra Purnama. Buku Meja Bundar itu sepertinya bagus de..

    BalasHapus
  10. Luar biasa sekali bisa homeschooling anak di tengah berbagai kesibukan. Subhanalah.. Kereeen

    BalasHapus
  11. Amin. Ditunggu novel berikutnya, yaaa

    BalasHapus
  12. Ensrik nih. Novel bertema psikologi biasanya harus 'mikir' waktu membacanya. Tapi banyak ilmu yg didapat.

    BalasHapus