Sabtu, 25 November 2017

Dekatkan Matematika Pada Kehidupan Sehari-hari

Day3

Sebagian dari kita menyadari, jika seluruh aktivitas keseharian kita tak bisa lepas dari matematika. Dalam benak kita matematika adalah pelajaran yang terpisah dari kehidupan padahal tidak.

Karena hampir dalam setiap aktivitas sehari-hari entah disadari atau tidak kita pasti menggunakan Matematika. Mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur lagi. Oleh karena itu, Matematika menjadi salah satu pelajaran terpenting yang harus dikuasai oleh setiap orang yang ingin meraih sukses dalam kehidupannya.

Namun jangan sampai kita  memaksa anak untuk menyukai matematika. Lebih dari itu, jangan pernah menanamkan dalam pikiran si kecil bahwa anak pintar adalah anak yang cerdas menghitung. Sebaliknya, ciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan di rumah. Salah satunya dengan menyisipkan unsur matematika dalam kehidupan sehari-hari.

Jika anak Anda masih duduk di bangku kelas dua atau tiga SD, maka batasi belajar matematika hanya sampai 30 menit. Sebab, lebih dari itu, otak anak yang telah seharian sekolah akan merasa penat dan bisa menyebabkan stres di usia dini.

#Day3
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar