Kamis, 15 Juni 2017

Dingatkan tentang Kematian

Poin: Komunikasi dengan diri sendiri
=======================================
           

Menjelang 10 ramadhan terakhir ini, banyak hal yang membuatku akhirnya berkesimpulan bahwa  “Kematian Itu Dekat dan Tak Bisa dihindari” bukti firman Allah SWT:

قُلْ إِنَّ الْمَوْتَ الَّذِي تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مُلَاقِيكُمْ ثُمَّ
 تُرَدُّونَ إِلَى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ
Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. Jumu’ah: 8).


            Semenjak artis Yana Zein dan Julia Perez wafat, lalu kemarin juga grup Tulis n Bisnis yang saya ikuti dibanjirin ungkapan belasungkawa atas meninggalnya sang calon suami, padahal beliau sehat wal afiat dan pasca lebaran nanti mereka akan melangsungkan pernikahan. Berita terakhir juga yang meninggal sedang shalat isya dalam posisi bersujud dan tidak bangkit lagi.

            Ini menjadi ingatan buat diri pribadi bahwa kematian itu tidak pernah bisa kita duga, semoga kita diberikan kemudahan untuk mendekatkan diri di ramadahan terakhir ini. Agar kelak khusunul khatimal dan gelar istimewalah sebagai hamba yang kita persembahkan saat kelak bertemu dengan Rabb kita nanti. Aamin ya raab…

#level1
#Day14
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#KuliahBunsayIIP




Tidak ada komentar:

Posting Komentar