Jumat, 09 Juni 2017

Hampir Kebakaran!



Poin: Clear and Clarify
====================================
          
  Masalah yang besar bisa terjadi gara-gara kecorobohan kecil, seperti yang terjadi sore kemarin. Saya berinisiatif memasang obat pembasmi nyamuk, karena tidak mengenal siang atau malam para nyamuk ini mengigit kita. Mungkin karena akhir-akhir ini sering hujan dan memancing para nyamuk untuk mencari tempat persembunyian di sudut-sudut rumah.  Fooging pun seakan tidak efektif membasmi nyamuk, akh.. urusan nyamuk itu memang menyebalkan dan mengkhawatirkan takutnya yang mengigit kita adalah nyamuk demam berdarah. Saya ingin segera membasmi nyamuk dengan membeli obat nyamuk bakar yang instan, karena sudah teruji memang membuat nyamuk kleplek-klepek tak berdaya. Setelah menyalakan obatnya, saya taruh di atas kardus bekas lalu saya tutup pintu kamar dan berharap myamuk lemes semua.
            Namun tak disangka saat suami masuk kamar, asap obat nyamuk dirasa tak biasa. Ternyata nyala api dari obat nyamuk perlahan menjalar membakar kardus yang menjadi alasnya. Ya, Allah kamar sumpek asap dan yang membuat kaget adalah posisi obat nyamuk berdekatann sekali dengan kasur. Mungkin jika suami terlambat membaca situasi akan berbeda ceritanya. Kejadian ini mengingatkan saya akan berita beberapa hari lalu, musibah kebakaran juga yang melanda sebuah rumah yang letaknya hampir berdekatan dengan komplek saya. Secepatnya saya berterimakasih dan beristighfar mohon ampun atas kecerobohan ini.
            Esoknya setelah saya tenang suami, kembali membahas kejadian kemarin. Dengan poin Clear and Clarify saya mejabarkan semua. Permohonan maaf  dan penyesalan saya sedalam-dalamnya serta berjanji akan lebih hati-hati.

#level1
#Day9
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar