Jumat, 09 Juni 2017

Homeschooling Why Not!



Poin: Masalah Menjadi Tantangan
====================================



Mengapa negeri ini rapuh? Karena banyak pohon beringin ingin menjadi pohon jeruk, dan pohon jeruk ingin jadi pohon mangga” Gede Prama

            Memutuskan menjalankan Homeschooling atau HS untuk anak-anak memang bukan perkara yang ringan. Pertimbangan demi pertimbangan kami pikirkan setiap malam, kami bawa istikharah memintaNya memilihkan yang terbaik. Dan Alhmdulillah, jawabannya begitu Indah. Saya yang miskin ilmu HS dan sudah mulai kelelahan mencari komunitas HS di kota Bontang ini, akhirnya justru saya sendiri diamani untuk membangun dan membuat sendiri komunitas tersebut. Karena ternyata banyak juga para orangtua yang ingin menjalankan HS namun bingung harus bagaimana dan kemana mengadu. Alhmdulillah, hari ini Jumat 09 Juni 2017 bertepatan 14 Ramadhan 1438 H lahirlah komunitas RB Homeschooling dengan dua fasilitator yang sudah berpengalaman menjalankan HS.  

            Banyak macam alasan kenapa akhirnya para orang tua memilih HS sebagai metode pendidikan anak-anak mereka. Namun secara garis besar bisa ditarik kesimpulan bahwa para orang tua menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Terbaik dalam hal penguasaan mata pelajaran yang ia senangi saja sehingga anak merasa enjoy dan bahagia saat belajar, juga ingin memfilter pergaulan anak-anak yang sudah semakin mengkhawatirkan jika terus dibiarkan belum lagi Bullying yang tiada henti beranak pinak.

            Saya pun menjalankan HS ini masih sangat pemula, namun ketika diamanahi menjadi Ketua RB Homeschooling IIP saya semakin tersemangati untuk lebih giat lagi, untuk lebih memahami lagi segala hal tentang Homeschooling.  Semoga Allah memberikan saya kekuatan untuk memadu Rumah Belajar ini. Amin ya rabbal’lamin.

#level1
#Day10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar