Kamis, 15 Juni 2017

Terus Mencoba



Poin: Keep Information Short & Simple (KISS)
=======================================
           




Terkadang kita sendirilah –para orangtua- yang membuat rumit setiap perintah, sehingga anak-anak sulit untuk memahami dan menjalankan apa yang diperintahkan orangtuanya.
Hari ini saya tersentak oleh Annisa, saat saya memintannya membereskan kasur:
Ummi : Annisa beresin kasurnya dong, terus itu baju yang numpuknya dilipet, handuk basahnya dijemur!
Seketika Annisa masih terdiam lalu direbahan lagi di kasur. Untuk kedua kalinya saya ulangi perintah diatas dengan nada sedikit keras.
Annisa : Iyah, Mi tapi nisa bingung yang mana dulu yang harus nisa kerjain?
            Dari sana saya sadar, duh saking ingin semuanya cepat selesai. Akhirnya saya memberondong perintah pada Annisa, sejak saat itu saya mulai mencoba Keep Information Short & Simple (KISS) ini merupakan tantangan semoga menjadi kebiasaan.


#level1
#Day15
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#KuliahBunsayIIP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar