Jumat, 16 Juni 2017

Mereka hanya membutuhkan teladan!



Poin : Mengganti NASEHAT dengan "REFLEKSI PENGALAMAN"
Komunikasi bersama Anak-anak
===============================

            Mendidik anak-anak merupakan tugas utama para orangtua, namun dalam menjalaninya memang tidak mudah. Terkadang melewati berbagai permasalahan-permasalahan anak yang kian hari kian mengerikan, seperti narkoba, pergaulan bebas dan pornografi membuat kita seperti ingin menyerah. Namun tentu menyerah bukanlah sebuah jalan keluar yang baik, karena justru dengan menyerah akan muncul lagi berbagai masalah yang disebabkan karena pengabaian tersebut.
            Anak-anak yang memiliki fitrah baik dan suci sejak lahir, membuat kita seharusnya semakin sadar jika pengaruh baik dari keluarga dan lingkungan akan membuat fitrah baik dan suci itu semakin bertumbuh. Sebaliknya jika diabaikan dan dibiarkan dia akan menjadi tanaman layu sebelum berkembang.
Maka itu sebelum terlambat, sebelum menyesal dikemudian hari, saya jadikan setiap momen kebersamaan dengan anak-anak semakin seru, akrab dan menyenangkan. Saya merefleksikan nasihat dengan menceritakan pengalaman-pengalaman masalalu pada mereka. Yang luar biasa mereka menjadi semakin antusias dan bersemangat mendengarnya.
Kembali memeluk mereka karena mereka amanah Allah SWT untuk kita, doa mereka kelaklah yang akan menyelamatkan kita di akhirat. Semoga kita bisa menjadikan diri kita, orangtua yang shalihah agar kelak anak-anak kita menjadi sholeh dan sholehah. Aamin ya rabbal’alamin..


#level1
#Day16
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar